Puisi Karyaku


PERPISAHAN
Karya : M.Gilang Roziqin

Canda tawa selama 3 tahun telah ku lalui
Suka duka selama 3 tahun telah ku lewati
Kawan dan lawan selama 3 tahun telah ku kenali
Tak terasa,
Detik ini semuanya telah tiada
Detik ini semuanya telah berakhir
Detik  ini semuanya telah hilang meninggalkan ku
Ya….
Semua itu adalah masa-masa di sekolah ku tercinta
Masa-masa dimana aku menemukan kawan-kawan baru
Masa-masa dimana aku menemukan guru-guru baru
Dan masa-masa dimana aku menemukan suasasna-suasana baru
Kawan-kawan ku yang selalu membantu selama aku susah
Kawan-kawan ku yang selalu menghibur selama aku sedih
Kawan-kawan ku  yang selalu menyemangati selama aku lelah
Guru-guru ku yang penuh kesabaran dalam mengajar
Guru-guru ku yang penuh keikhlasan dalam berbagi ilmu
Guru-guru ku yang penuh semangat dalam menjalankan tugasnya
Suasana-suasana Islami yang membuat ku damai
Suasana-suasana damai yang membuat ku betah
Dan suasana-suasana betah yang membuatku sedih untuk meninggalkan kan sekolah ini
Tetapi…
Aku tak bisa untuk menahannya
Aku tak bisa untuk menggenggamnya terus
Semuanya harus pergi untuk menemukan suasana yang lebih baru
Semuanya harus pergi untuk menikmati masa putih abu-abu
Akhirnya
Detik ini juga
Menit ini juga
Aku harus ikhlas untuk mengucapkan
Selamat tinggal kawanku
Selamat tinggal guruku
Selamat tinggal suasana yang damai
Maafkan aku selama ku bersamamu
Maafkan aku selama ku menjadi muridmu
Maafkan aku selama ku menetap di masjid agung nan megah
Satu kata mewakili kesedihanku hari ini.
Terima kasih pada semuanya.

Bondowoso,3 Maret 2013
6.30 WIB


Tidak ada komentar:

Posting Komentar